SALAM PEMBUKA

SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI MTs KMI TANJUNGSARI

Blog ini dibuat sebagai Media Informasi bagi Guru, Peserta Didik, Orang Tua, dan Masyarakat.
Beberapa Informasi Penting yang berkaitan dengan aktivitas Madrasah kami muat di dalam Blog ini.

Kamis, 24 Desember 2009

PROFIL MADRASAH


Madrasah Tsanawiyah (MTs) Keluarga Muslim Indonesia (KMI) Tanjungsari Kecamatan Sukahaji, merupakan Lembaga Pendidikan Agama Islam Tingkat Menengah Pertama yang berdiri di Kabupaten Majalengka. Lokasinya terletak di Desa Tanjungsari No. 110 Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, berjarak sekitar 10 KM dari kota Majalengka ke arah timur. Dilihat dari prasarana yang ada di sekolah ini, dianggap refresentatif atau memadai untuk berlangsungnya suatu proses pendidikan, disamping bangunannya yang permanen dan memenuhi standar juga ditambah dengan suasana yang menunjang untuk berlangsungnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Lokasi Madrasah Tsanawiyah KMI mudah dicapai dengan menggunakan kendaraan umum, seperti angkutan pedesaan atau angkutan umum lainnya.
Sebagaimana layaknya sekolah pendidikan formal lainnya secara administrasi Madrasah Tsanawiyah KMI Tanjungsari bernaung di bawah naungan Departemen Agama dan berstatus Swasta yang terakreditasi B (Baik). Senantiasa mengikutsertakan peserta didiknya untuk mengikuti Ujian Nasional yang diselenggarakan secara Mandiri.
Sebagai suatu lembaga pendidikan formal, Madrasah Tsanawiyah KMI Tanjungsari dipimpin oleh Kepala Sekolah dan dibantu oleh satu orang wakil kepala urusan bidang Kurikulum, satu orang Wakil kepala urusan Kesiswaan, dan satu orang Wakil kepala urusan Sarana prasarana dan Humas.
Madrasah Tsanawiyah KMI Tanjungsari didirikan pada tahun 1992 yang pada saat itu dipimpin oleh bapak Drs. Djaelani, kemudian pada tahun 2001 digantikan oleh Bapak Drs. Damuri sampai dengan tahun 2008. dan pada tahun 2008 sampai dengan sekarang dipimpin oleh bapak Endang Sukarya, S.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar